Rabu, 11 Februari 2015

Info Training 3B: Artikel Belajar Menelepon

‘Cold calling is simply a numbers game. The more calls you make the more meeting you  will set.”

-Thomas Duffy EFS, Dana Point


Menelepon sering kali dianggap sepele, padahal dengan memiliki kebiasaan menelpon yang tepat, Anda akan mendapatkan banyak peluang. Menelponlah secara professional, menarik, dan bersemangat, layaknya orang berbisnis, dengan kehangatan dan semangat yang menyala.

Tersenyumlah saat menelpon. Meskipun lawan bicara anda tidak melihat senyum Anda, kehangatan suara Anda akan terdengar. Berdirilah, jangan duduk, karena Anda akan terdengar lebih bersemangat. Sapalah dengan ramah dan ucapkan terima kasih. Segeralah minta maaf bila Anda hal yang mengecewakan. Jangan beradu argument di telepon . Bila ada masalah telik, temui customer untuk menyelesaikan.

Telepon mampu menjembatani jarak Anda dan customer. Namun, telepon juga menyebabkan kesalahpahaman karena tidak memungkinkan Anda untuk bertemu muka. Keterbatasan visual ini membuat Anda tidak mampu melihat kondisi customer. Pastikan telepon anda diterima dengan senang hati dan tidak mengganggu aktivitas customer. Baru kemudian melanjutkan ketingkat selanjutnya. Bersemangatlah, berdirilah, tersenyumlah, tularkan semangat dan keceriaan Anda. Anda bisa bicara panjang lebar kemudian.
Semangat!

by: Hari Subagya-Motivator Perubahan


Dapatkan Paket Inhouse. Untuk minimal peserta 10 orang.


Hubungi Kami:
Christin/ Witra
Phone   :      021-29571207
Email     :      info@3b.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar