-Thomas
Duffy EFS, Dana Point
Menelepon
sering kali dianggap sepele, padahal dengan memiliki kebiasaan menelpon yang
tepat, Anda akan mendapatkan banyak peluang. Menelponlah secara professional, menarik, dan bersemangat,
layaknya orang berbisnis, dengan kehangatan dan semangat yang menyala.
Tersenyumlah
saat menelpon. Meskipun lawan bicara anda tidak melihat senyum Anda, kehangatan
suara Anda akan terdengar. Berdirilah, jangan duduk, karena Anda akan terdengar
lebih bersemangat. Sapalah dengan ramah dan ucapkan terima kasih. Segeralah
minta maaf bila Anda hal yang mengecewakan. Jangan beradu argument di telepon . Bila ada masalah telik, temui customer untuk menyelesaikan.
Telepon
mampu menjembatani jarak Anda dan customer.
Namun, telepon juga menyebabkan kesalahpahaman karena tidak memungkinkan Anda
untuk bertemu muka. Keterbatasan visual ini membuat Anda tidak mampu melihat
kondisi customer. Pastikan telepon
anda diterima dengan senang hati dan tidak mengganggu aktivitas customer. Baru kemudian melanjutkan
ketingkat selanjutnya. Bersemangatlah, berdirilah, tersenyumlah, tularkan
semangat dan keceriaan Anda. Anda bisa bicara panjang lebar kemudian.
Semangat!
by: Hari Subagya-Motivator Perubahan
Dapatkan Paket Inhouse. Untuk minimal peserta 10 orang.
Hubungi Kami:
Christin/
Witra
Phone : 021-29571207
Email : info@3b.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar