Rabu, 11 Februari 2015

Info Training 3B: Public Seminar: Leader As Role Model 10-11 Maret 2015 by 3B Consulting


Be Smart... Be Valuable... Be STAR...  
Public Seminar:
LEADER AS ROLE MODEL
Aston Imperial Bekasi Hotel and Conference, 10-11 Maret 2015

Tujuan Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini maka para peserta akan mampu untuk:
1.     Membangun paradigma baru sesuai dengan tanggung jawab dan wewenang tugas sebagai seorang pemimpin.
2.     Mengidentifikasi problem operasional dan mampu membuat langkah perbaikan.
3.     Memecahkan masalah secara sistematis.
4.     Mendisiplinkan diri dalam penggunaan dan alokasi waktu.
5.     Memiliki motivasi berprestasi yang tinggi.
6.     Meningkatkan kemampuan memanage system dan informasi data perusahaan secara tepat.
7.     Menjadi pemimpin yang berani mengambil resiko, menerima tantangan dan bertanggung jawab.
8.     Menjadi pemimpin yang mampu melakukan coaching dan counselling dengan baik.

 Metode Program

1.     Pengajaran Tutorial adalah metode pengajaran dengan menggunakan paparan yang menarik dari seorang trainer/pengajar. Menyajikan teori dan contoh riil secara berimbang dan memanfaat peserta untuk aktif menggali lebih dalam dengan melempar pertanyaan
2.     Permainan adalah metode pengajaran dengan mengajak peserta untuk melakukan permainan dan mengambil hikmah dari permainan tersebut untuk mendaratkan materi pembahasan yang dilakukan oleh trainer/pelatih.
3.     Studi Kasus adalah metode pengajaran dengan memberikan kasus kepada peserta untuk dibahas dan didiskusikan penyelesaian masalahnya bersama trainer/pengajar.
4.     Bermain Peran adalah metode pengajaran dengan mengajak peserta untuk memerankan sebuah peran didalam bisnis dan mensimulasikan pola komunikasinya. Trainer/pengajar akan membahas dengan melihat apa yang sudah ditunjukkan peserta dan membandingkan dengan apa yang seharusnya dilakukan.
5.     Self Assessment adalah metode penilaian diri sendiri dengan menggunakan penilaian tertulis.

 Peserta Program

Junior manager, supervisor, calon supervisor atau mereka yang akan atau sudah melakukan pekerjaan mengelola tim.

 Durasi Program

Leader as Role Model Program dilaksanakan selama 2 hari mulai pk. 08.30 – 16.30.

 Materi Program 

A.    Managing One Self
ü  Peran dan Fungsi Leader
Sesi ini untuk mengenali bahwa dalam diri seorang pemimpin terdapat peran dan fungsi vital dalam organisasi dengan segala konsekuensinya dengan self confidence yang kuat.
ü  Motivasi
Pembahasan mengenai penggalian motivasi diri dalam suatu lingkungan kerja, mengenali faktor pemicu motivasi diri kita dan  cara membantu orang lain dalam meningkatkan motivasi untuk berprestasi. Memiliki kemauan mengembangkan diri baik dari sisi hard skills dan soft skills kompetensi.
ü  Kepemimpinan
Wawasan tentang pola kepemimpinan yang efektif dengan mengenal fungsi, peran, gaya, perilaku, serta faktor-faktor yang mempengaruhi gaya kepemimpinan sehingga menjadi role model bagi timnya.

B.    Managing People
ü  Kemampuan Komunikasi yang Efektif
Membangun pola komunikasi yang efektif sehingga tercipta pola kerja yang terstruktur sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Mengurangi ketidakakuratan komunikasi yang menyebabkan munculnya ketidakefektifan.
ü  Coaching dan Counseling
Dalam fungsinya sebagai pimpinan dituntut kemampuan untuk melakukan pendekatan dan bimbingan kepada orang lain khususnya bawahannya secara personal yang berorientasi kepada peningkatan kemampuan dan performance seseorang dalam menunjang tujuan bersama.
ü  Pengelolaan Konflik
Bahwa keadaan tidak selalu berjalan normal, sehingga memungkinkan timbulnya suatu konflik dan gesekan antar pribadi maupun fungsi. Dalam hal ini dituntut kemampuan untuk mengenali potensi dan sumber konflik yang muncul, dan juga kemampuan untuk mengambil peran dan posisi terhadap konflik tersebut, sehingga dapat memberikan solusi pemecahannya.
ü  Effective Team Building
Pembahasan mengenai mengelola secara tepat potensi yang ada dalam timnya sehingga tercipta suatu tim yang solid dan efektif. Membangun tim yang efektif sehingga goal dari perusahaan tercapai dengan menerapkan pola target dan reward system.

C.    Managing Task
ü  Planning& Organizing
Membangun sense of crisis sehingga dapat melakukan anticipation action melalui perencanaan aktifitas yang baik dengan lebih terpola dan terstruktur berbasiskan pada “Circle of Activity Plan”.
ü  Analysing and Problem Solving
Mampu berpikir secara strategis dan menentukan langkah-langkah dalam menganalisa permasalahan serta mengambil langkah penyelesaian masalah serta mampu mempresentasikan dengan lugas dan jelas. 

Investasi Program: Rp. 3.500.000,-/peserta

Investasi sudah termasuk: sertifikat, manual, lunch, 2 kali coffee break, training kits dan individual profilling.

 

Hubungi Kami:
Christin/ Witra
Phone   :      021-29571207
Email     :      info@3b.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar