Senin, 13 April 2015

Info Training 3B: Artikel Motivasi: MALAS

M A L A S


Sebenarnya tidak ada orang yang malas dimuka bumi ini, yang ada hanyalah orang yang tidak memiliki tujuan yang kuat. Orang orang yang tidak memiliki cita cita yang besar dan tinggi. Ketika orang memiliki tujuan yang kuat, maka seketika juga akan menjadi rajin.

Saya teringat suatu sore, pulang dari kantor. Saya sangat lelah penat dan cape. Setelah memarkir mobil, melempar kunci diatas meja dan kemudian melempar tubuh ini di atas hamparan karpet dan tumpukan bantal bantal besar yang biasa digelar di depan televisi.

Saya menonton televisi sambil tiduran dan masih mengenakan baju kerja.

”Mas Mandi dong! ” Kata adik saya
”Malas! Capek!” Jawab saya dengan malas
”Mandi! Biar seger...” Adik saya menasehati. Walaupun tetap saja saya tak bergeming.

Drrrrrrtt drrrrrttt drrrrrtttt pager yang masih terselip di pinggang bergetar dan saya baca pesannya ”Saya tidak jadi ke Taipeh dan sudah mau take off, kembali ke Jakarta. Jemput ya!”

Itulah bunyi pesan dari kakasih hati dari Bandara Ngurah Rai Denpasar yang tidak jadi terbang ke Taipeh. Cancel. Dan kembali ke Jakarta, padahal sudah satu hari RON (nginep) di Sanur Beach Hotel.

”Yes!” Saya menjadi gembira dan bersemangat. Langsung ke kamar mandi, ganti baju, ambil kunci dan tancap gas ke Bandara Soekarno Hata. Maklum waktu yang dibutuhkan Ngurah Rai Soekarno Hatta dan Kalimalang Soekarno Hatta hampir sama.

Singkat cerita, yang tercinta keluar dari gate Bandara, menuju tempat parkir, dan melaju ke pondok Bambu. Bla bla bla Bla bla bla dan akhirnya sampai rumah lagi sudah pukul 12 Malam.

Saya merenung dan bertanya:  ”Dimana CAPEK saya tadi ya?”

Ternyata dengan tujuan yang jelas dan menarik, maka malas itu lenyap seketika. Perasaan rindu, kangen, happy dengan sang pacar, telah membuat semuanya hilang. Dari malas berubah menjadi sangat semangat. Cihuiiiiii Tidak perlu dicambuk lagi ya Mbak!

Jadi sahabat sukses, milikilah tujuan yang kuat dalam hidup yang hanya satu kali saja ini. Ketika kita memiliki tujuan yang kuat maka energi kita akan berlimpah. Lihatlah wajah anak anak kita, jadikan sumber semangat. Lihatlah kerut wajah orang tua kita, jadikan sumber semangat. Tengoklah mereka yang sudah tiada menjadikan kita sumber semangat.

Kehidupan ini berubah, kehidupan ini selalu bergerak. Ekpektasi customer kita selalu berubah, kebutuhan kita berubah, kondisi dunia kita yang kita tempati berubah, gaya hidup berubah. Semuanya berubah.

Coba perhatikan ya para suami. Istri kita pun juga berubah, dari muda belia menjadi semakin menua. Kalau kita tidak creative memandang dan mencari sudut pandang yang tepat, maka akan berdampak sangat berbahaya. Kalau kita mencintai istri kita karena cantiknya dan sexynya, maka hal ini akan sangat berbahaya ketika kita mulai menua. Kulit mulai berlipat dan badan mula semakin berbobot. Harus menemukan sudut pandang yang lain. Harus ada yang diubah!

Dulu mencintai karena cantiknya di nomor satu, sekarang mencintai karena kesetiaanya, ketekunannya merawat dan mendidik anak keturunan kita, mencintai karena penghargaan kita sudah sekian ribu cangkir teh hangat cinta untuk kita. Harus berubah untuk bisa tetap bahagia dan survive. Manusia dituntut responsif, karena dinosaurus yang tidak responsif sudah punah walaupun besar dan kuat.
Orang yang beruntung adalah yang hari ini lebih baik dari kemarin. Artinya memang ada yang berubah dari yang kemarin. Ada yang meningkat menjadi lebih baik, lebih ramah, lebih santun, lebih semangat, lebih taat, lebih bijaksana dan perbaikan lainnya. Karena memang hanya dengan berubah dan terus berubah kita bisa survive dan sukses. Now! What time is it? Time to change!

Sekaranglah saat yang baik untuk membuat perubahan. Memulai perubahan. Temukan setiap hari hal hal yang perlu ditingkatkan, diperbaiki dan menjalani hari demi hari semakin baik, semakin sukses, semakin bahagia dan semakin bermakna.

Doa saya selalu untuk sahabat sukses semua. Hidup hanya satu kali perjalanan. Semoga dalam kesempatan ini kita semua bisa menjalaninya dengan sangat sangat baik. Hari ini kita mulai, karena hari yang telah lewat sudah tidak bisa kita ulangi dan perbaiki. Focus on masa depan, tinggalkan yang telah lewat. Mulailah hidup baru hari ini dan sekarang adalah waktunya berubah.

What time is it?
Time to change!!!!
By: Hari Subagya
Motivator Perubahan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar