Rabu, 15 April 2015

Info Training 3B: Kaca Spion


KACA SPION

 

Siang ini saya bersama teman-teman kantor sedan gada acara di taman safari.

Dalam perjalanan ketempat tujuan, dijalan tol ketika mengendarai mobil, sesekali saya melihat kaca spion untuk mengetahui kondisi di belakang mobil saya. Lalu saya membayangkan apa yang terjadi seandainya saya lebih sering melihat kaca spion dibandingkan dengan jalanan didepan saya? Ada banyak kemungkinan yg akan terjadi, diantaranya:

1.      Mobil saya akan berjalan lebih lambat.

2.    Saya bisa menabrak mobil di depan saya.

3.    Perjalanan saya akan menjadi tidak nyaman.

4.    Dan banyak kemungkinan negatif lainnya.

Bukankah hal ini bisa mengilustrasikan kehidupan kita ? Kaca spion adalah masalalu kita, sedang kan jalanan di depan adalah masa depan kita. Saat ini mobil / hidup kita sedang berjalan menuju masa depan.

Apabila kita terlalu banyak melihat masa lalu / kaca spion kita dibandingkan jalan di depan / tujuan / impian kita, maka akan jauh lebih banyak hal negatif yang kita alami. Marilah kita fokus melihat masa depan kita, kalau pun diperlukan sesekali kita melihat masalalu untuk melihat sudah sejauh mana kita berjalan. Bukan sebaliknya, kita terlalu banyak melihat masa lalu sehingga mengabaikan masa depan.

Selamat melanjutkan perjalanan Anda, fokuslah kedepan!

Dedy Budiman M.Pd


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar